Bagaimana memulihkan BIOS korup?

Solusi 1: Boot blok-BIOS

Motherboard modern memiliki BIOS boot-blok. Ini adalah daerah kecil dari BIOS yang tidak mendapatkan ditimpa saat Anda flash BIOS. Boot-blok BIOS hanya memiliki dukungan untuk floppy drive. Jika Anda memiliki kartu video PCI Anda tidak akan melihat sesuatu di layar karena boot-blok BIOS hanya mendukung videocard ISA.

Award: boot-blok BIOS akan menjalankan file AUTOEXEC.BAT pada disket bootable. Menyalin flasher Penghargaan & yang benar *. bin file BIOS pada disket dan jalankan automaticly dengan meletakkan awdflash *. bin di file AUTOEXEC.BAT.

AMI: boot AMI-blok BIOS akan mencari file AMIBOOT.ROM pada sebuah disket. Salin dan mengubah nama file BIOS yang benar pada disket dan kekuasaan atas PC. Disket tidak perlu bootable. Anda akan melihat PC membaca disket, setelah sekitar 4 menit Anda akan mendengar bunyi bip 4, ini berarti transfer dilakukan. Reboot PC dan memodifikasi CMOS untuk konfigurasi Anda.

Solusi 2: Dapatkan chip BIOS yang baru

  1. Hubungi produsen motherboard anda untuk melihat apakah mereka menjual chip BIOS. Beberapa produsen motherboard mengirim mereka secara gratis.
  2. Hubungi suatu perusahaan yang menjual-terlintas chip pra, seperti Unicore Software, FlashBIOS.ORG, BadFlash atau BiosWorld  

Solusi 3: Hot-swapping

Catatan: Saya tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan metode ini dapat melakukannya untuk Anda atau komputer Anda!

  1. Ganti chip korup oleh satu kerja. Pilihan terbaik adalah dengan mengambil kerja chip BIOS dari motherboard yang memiliki chipset sama meskipun itu tidak mutlak diperlukan. Ini hanya harus memberikan Anda kesempatan booting ke DOS. Sebelum menarik bekerja di luar chip BIOS dari motherboard itu asli, mengatur BIOS Sistem opsi disimpan di cache di BIOS untuk diaktifkan.
  2. Setelah Anda memasang bekerja BIOS di motherboard dengan BIOS korup sistem boot ke DOS (dengan atau HD floppy).
  3. Sekarang ganti (sementara komputer dinyalakan) yang bekerja chip BIOS dengan yang korup.
  4. Flash yang sesuai BIOS ke BIOS korup dan reboot.

Catatan: Gunakan flasher dari MRBIOS. Mereka dikenal bekerja dengan baik. Anda dapat menemukan mereka di ftp://ftp.mrbios.com

Solusi 4: (untuk Intel motherboard)

  1. Ubah Flash Pemulihan jumper ke posisi recovery mode (tidak semua produk memiliki fitur ini)
  2. Instal disket bootable upgrade ke dalam drive A:
  3. Reboot sistem
  4. Karena jumlah kecil kode yang tersedia di boot bisa dihapus blok-wilayah non, video tidak tersedia untuk mengarahkan prosedur. Prosedur ini dapat dipantau dengan mendengarkan pembicara dan melihat floppy drive LED. Ketika sistem berbunyi bip dan floppy drive LED menyala, sistem adalah menyalin kode pemulihan ke dalam perangkat FLASH. Segera setelah drive LED padam, pemulihan selesai.
  5. Turn off system
  6. Ubah jumper Flash Pemulihan kembali ke posisi default
  7. Biarkan upgrade floppy di drive A: dan mengaktifkan sistem pada
  8. Lanjutkan dengan upgrade asli

3 thoughts on “Bagaimana memulihkan BIOS korup?

  1. […] Bagaimana memulihkan BIOS korup? […]

  2. […] Bagaimana memulihkan BIOS korup? […]

Post Comments:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s